PEMKOT BALIKPAPAN BAGIKAN SERAGAM GRATIS UNTUK SISWA SISWI SMP

Berita , Oct 26 2023

BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan mulai menyalurkan hibah seragam pemkot  kepada siswa siswi baru, di antaranya adalah siswa baru SMPIT Modern Balikpapan Islamic School di tahun ajaran 2023/2024. Perlu diketahui bahwa ini menjadi program Pemerintah kota Balikpapan di bidang pendidikan.

Hibah seragam yang diberikan meliputi seragam putih biru, seragam pramuka dan seragam batik. Pemberian seragam ini diberikan kepada peserta didik terdaftar dan mulai masuk sekolah. Bantuan seragam dari pemkot ini, merupakan bukti nyata dari pemerintah kota Balikpapan.

Untuk jumlah siswanya yang menerima bantuan seragam yaitu ada 47 siswa. Pemilihan ukuran baju telah dilakukaan saat proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). 

Untuk tahun ajaran ini, hibah seragam dibagikan Sabtu (7/10/2023) kepada seluruh siswa siswi SMPIT Modern Balikpapan Islamic School melalui orangtua pada saat pembagian rapot Ujian Tengah Semester.

Picture 2
Kepala Sekolah SMPIT Modern BIS, menyampaikan bahwa program ini sangat bermanfaat serta pelaksanaan yang dilakukan dari pemkot Balikpapan juga bagus.

“Hibah seragam dari pemkot itu luar biasa karena pertama bahannya bagus, jahitannya juga sangat rapi, bukan seperti seragam bantuan, tetapi betul betul seragam yang memang diniatkan untuk sebagai seragam siswa siswi SMP di Balikpapan. Hanya saja ukurannya lebih kecil dari ukuran pada umumnya. Mungkin juga perlu memfasilitasi karena deviasi ukuran anak SMP itu dari mulai kecil sekali dari mulai XS sampai 6L atau 10L karena ada yang tingginya sampai 170cm,” tuturnya.

Orang tua siswa merasa terbantu dengan adanya bantuan seragam dari pemkot kota Balikpapan. Seragam bisa digunakan bergantian dengan seragam yang telah disediakan oleh sekolah. Bentuk penyaluran seragam ini termasuk salah satu realisasi program Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud.

(By: Fisabillah Putri Handayani)